BUMI CINTA

Apa jadinya, jika seorang santri salaf, bernama Muhamad Ayyas, hidup di negeri paling menjunjung tinggi seks bebas dan pornografi, yaitu Rusia? Akankah iman dan kehormatannya di pertaruhkan demi memenuhi hasrat duniawi nonik-nonik muda moskwa, yang kecantikannya tiada tara.

***

Ayyas sudah memejamkan kedua  matanya. Ia ingin segera lelap. Tetapi bayangan Yelena dengan selaga keindahan tubuhnya, yang baru saja dilihatnya meskipun sekejap, seolah hadir di peluk matanya. Bayangan wajah cantik Anastahiya Palazzo juga menari- nari di pelupuk matanya. Darah mudanya menghangat. Ayyas berusaha menepis bayangan itu tetapi tidak mudah. Bayangan itu seperti telah tersimpan dan menempel erat di salah satu sudut hatinya. Seperti virus di computer yang tidak mudah di hilangkan. Ayyas merasa ujian keimanan ini terasa lebih berat dari musim dingin yang paling menggigit sekalipun.

Rasa dingin yang menggigil itu bisa hilang begitu   saja ketika ia masuk di  kamarnya yang hangat oleh pemanas. Tetapi virus moleknya Yelena dan cantiknya Anastahiya tidak mudah dihilangkan. Meskipun ia telah shalat dan membaca Al-quran, virus itu tidak juga terdelete sempurna, masih tersisqa, hanya bisa di jinakan. Ayyas membaca istighfar berulang kali. Lebih dari tujuh puluh kali. Dalam istighfar ia teringat pesan kiai  Lukman Hakim, sat ngaji di pesantren Kajoran Magelang dulu,

“Ingtlah Nak, kecantikan wanita itu yang jadi sebab para santri dan satria agung batal bertapa!”

Ayyas terus berzikir dan beristighfar sampai tertidur. Dalam tidurnya yang pulas, Ayyas bermimpi ada dua ekor ulur masuk ke dalam kamarnya dan memburunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s