Kesalahan Make-Up yang Membuat Anda Terlihat Tua

Make-up bisa jadi pedang bermata dua. Jika digunakan dengan tepat, ia bisa membuat wajah Anda terlihat lebih muda. Namun jika salah, justru wajah Anda akan terlihat jauh lebih tua dari sebenarnya. Kontras antara warna kulit dan make-up bisa pula membuat Anda terlihat seperti boneka yang menakutkan. Wajah pucat dan tampak tua.

Carilah make-up yang kiranya sesuai usia Anda, lalu pelajari bagaimana cara menggunakannya.
 
Alas bedak yang terlalu terang
Ibu kita dulu mengajarkan agar memilih alas bedak yang lebih terang dari warna kulit, namun bagi orang yang memiliki kulit dengan kadar keasaman tinggi, hal itu tidak berlaku lagi. Sejumlah teknologi baru sekarang ini, telah menciptakan berbagai alas bedak yang tampak natural/sesuai dengan warna kulit, hal tersebut dimaksudkan untuk digunakan sebagai kulit kedua yang tidak terlihat (tidak kontras dengan warna kulit sebenarnya). Menggunakan alas bedak yang lebih terang dari warna kulit sebenarnya, dapat membuat Anda terlihat pucat keabu-abuan, sehingga tampak lebih tua dari usaia sebenarnya.

Jika Anda masih memiliki setengah botol alas bedak yang lebih terang dari warna kulit, dan tidak tega membuangnya, jangan khawatir, karena Anda masih bisa menggunakannya. Namun, itu hanya bisa digunakan sebagai sebuah highlight. Gunakan pada dahi, pangkal hidung, bagian tulang pipi, dan dagu Anda. Usap merata, dan gunakan sebuah bronzer di bagian pinggir wajah, untuk menyeimbangkannya.
 
Gunakan lipstik warna matte
Lipstik warna matte, merupakan sebuah komoditas yang menjanjikan di majalah-majalah fashion, namun rupanya lipstik ini cenderung membuat bibir terkelupas, kasar dan kering. Lipstik ini justru dapat menegaskan garis-garis di bibir, yang membuat bibir terlihat kerutannya.

Gunakanlah lipstik matte dengan cara yang benar, pakailah di bibir dengan lotion pelembab. Usap setiap serpih berlebih pada bibir, dengan menggunakan waslap yang dicelupkan ke air hangat. Gunakan lipstik matte dengan sebuah kuas ke bibir Anda, dan pastikan bahwa Anda memiliki pelembap bibir (lipbalm) di tas, untuk persediaan sepanjang hari. Paduan lipstik matte dengan kulit yang agak basah, dapat memberikan kesah lebih segar.
 
Alis yang terlalu tipis
Apa yang membuat para penjahat Disney seperti Maleficent dan Evil Queen, tampak tua? Jawabannya adalah alis yang tipis yang membuat mereka seperti terlihat terkejut.

Biarkan alis tumbuh secara alami, agar tercipta bentuk yang tepat, dan isilah daerah yang kosong dengan sebuah bubuk alis atau lilin, yang mirip dengan warna rambut Anda.
 
Warna coklat yang berlebihan
Untuk membuat make-up yang natural, biasanya digunakan warna coklat. Namun, penggunaan warna coklat yang berlebihan, seperti pada eyeshadow, blush, dan warna bibir, dapat membuat Anda tampak seperti sebuah daun yang layu di musim gugur.

Tidak semua warna coklat dibuat sama, carilah warna coklat dengan sedikit warna pink di dasarnya, ini akan membantu anda nampak natural, tanpa harus terkesan datar.
 
Penumpukan pada make-up

Setelah bertahun-tahun memakaikan make-up pada wanita dari berbagai usia, saya telah mempelajari satu hal, bahwa make-up natural itu relatif. Untuk wanita yang tumbuh bersama “Felicity” dan “Dawson’s Creek”, make-up natural berarti hampir tidak ada sentuhan matahari dan warna kulit yang bersinar. Namun, bagi para ibu dan bibi kita yang mengidolakan wanita-wanita dari ‘Dallas’ dan “Dinasty”, make-up natural bisa berarti tebal, alas bedak pancake, alis gelap, garis mata yang tebal, dan lipstik merah.

Untuk mengatasi garis-garis halus yang muncul pada kulit Anda, jauhkan diri dari bedak bubuk, dan pastikan untuk menggunakan krim antipenuaan sebagai make-up rutin. Penggunaan pelembap wajah dapat membantu membuat make-up terlihat lebih baik, dan membantu menyamarkan garis-garis halus, dan keriput. Carilah pelembap dengan komponen yang mencerahkan, mengandung peptide (bahan-bahan amino) untuk menyamarkan garis, merehidrasi kulit, dan mengangkat kulit kendur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s