Tips dan Trik Membersihkan Make-up Dengan Tuntas

Kulit wajah merupakan salah satu kulit paling sensitif pada tubuh. Setelah menggunakan make-up, jangan lupa bersihkan wajah dengan benar.

Kurang tuntas dalam membersihkan wajah bisa mengakibatkan sumbatan pada pori-pori dan memicu iritasi. Jerawat dan komedo merupakan masalah paling umum yang disebabkan karena hal ini. Bersihkan wajah sebelum tidur agar kulit bisa bernapas lega pada saat Anda terlelap.

Langkah pertama yang paling penting adalah cuci tangan Anda. Tangan yang tidak bersih ketika digunakan untuk menyentuh wajah akan menimbulkan perpindahan kuman dari tangan ke wajah dan memicu gangguan kulit.

Agar bersih maksimal, ikat rambut Anda ke belakang atau gunakan bando agar keseluruhan wajah dapat terlihat.

Bagian pertama yang harus dibersihkan adalah area sekitar mata, yang sensitif. Gunakan pembersih khusus make-up mata sebab sabun yang umum bisa jadi kurang efektif — akibatnya Anda harus menggosok kulit berlebihan.

Pembersih wajah berbasis minyak biasanya lebih efektif untuk mengangkat sisa make-up termasuk yang tahan air. Baby oil atau minyak zaitun juga umum digunakan. Pada kulit berminyak sebaiknya hindari penggunaan pembersih berbasis minyak terlalu sering.

Untuk menghilangkan sisa minyak, bersihkan wajah dengan air hangat menggunakan sabun pembersih. Air yang hangat bisa membantu membuka pori-pori agar kulit bisa bersih lebih maksimal. Setelah selesai, bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori. Tepuk-tepuk lembut wajah dengan handuk untuk mengeringkan.

Bagi Anda yang sering bepergian, pembersih wajah dalam bentuk tissue cukup praktis dan nyaman digunakan.

Setelah wajah Anda bersih, gunakan krim malam sebelum tidur atau pelembap pada siang hari. Krim malam bisa membantu proses regenerasi kulit yang berlangsung saat tertidur, sedangkan pelembap membantu melindungi dan menjaga kelembapan kulit saat beraktivitas. Pilih yang bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s